Kamis, 18 November 2010

Lintasarta Lanjutkan Program Penghijauan Pesisir Brebes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT. Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) menanam sebanyak 25 ribu batang Mangrove di Brebes. Penanaman Mangrove merupakan komitmen Lintasarta mendukung program penghijauan di pesisir Pantai Utara Jawa.
Penanaman Mangrove secara simbolis dilakukan Arief Junaidi, Manager Divisi Wilayah Usaha Tengah Lintasarta. Arief juga menyerahkan Mangrove bantuan Lintasarta kepada Mashadi, Ketua Kelompok Mangrove Sari.
Tahun lalu, Lintasarta menanam sekitar 15 ribu Mangrove di desa Kaliwangi, Brebes. Pohon yang ditanam semuanya hidup dengan baik di lahan, yang semula berupa lahan lumpur. Program ini diharapkan membantu melestarikan tambak ikan warga Desa Pandansari yang wilayahnya berdekatan dengan lahan Mangrove.
Masyarakat, melalui Mashadi menyatakan rasa terima kasih dan tidak pernah menduga bisa menanami  muara sungai desa sampai seluas itu. “Program ini menjadi semangat tersendiri serta secara langsung memberikan insentif ekonomi dengan pemberian biaya penanaman dan bibit bakau bagi warga setempat,'' kata Mashadi. 

Menurut saya :
Kegiatan menanam batang mangrove yang dilakukan oleh Lintasarta sangat bagus sekali, karna kegiatan ini mendukung program penghijauan bagi wilayah pesisir pantai. Hal ini juga dapat membantu masyarakt sekitar pantai melestarikan tambak ikan yang dimilikinya. Dan tidak hanya itu saja, wilayah sekitar pantai pun menjadi terlihat indah karna banyaknya pohon-pohon yang di tanam di sekitar pantai. Program ini pun secara langsung memberikan intensif ekonomi bagi warga setempat.

Saran saya :
Saya berharap lebih banyak lagi kegiatan menanam pohon seperti ini. Tidak hanya di daerah Brebes saja, kalau bisa di setiap wilayah/daerah/kota melakukan kegiatan seperti ini. Agar bumi kita bebas dari polusi udara, dan bumi kita ini menjadi sejuk, asri & terhindar dari pemanasan global yang telah mengancam bumi kita ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar