Rabu, 27 Oktober 2010

Ajak Masyarakat Peduli Bencana, Persis Terjunkan Tim Medis

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli  terhadap korban bencana Wasior, Mentawai, dan Gunung Merapi. Kepedulian itu dapat dilakukan dengan memberikan bantuan berupa dana, obat-obatan, dan kebutuhan sandang dan pangan.
Persis mulai Kamis (28/10) malam akan memberangkatkan Tim Siaga Bencana (Sigab). Tim tersebut terdiri dari mereka juga akan mendirikan tenda-tenda darurat, pakaian, alat-alat kesehatan, dan bahan pangan.
Ketua Umum Persis, Maman Abdurrahman, mengingatkan pentingnya persaudaraan sesama anak bangsa ini. "Apa pun yang menjadi penyebabnya, apakah karena musibah atau lainnya, mereka sedang membutuhkan bantuan kita," kata Maman yang didampingi pejabat teras Persis, saat konferensi pers di Bandung, Rabu (27/10).
Persis masih memiliki dana awal sebelum penggalangan sebesar Rp 18 juta. Namun mulai Rabu (27/10) ini, mereka akan melakukan penggalangan dana ke masyarakat dan kader Persis di seluruh Indonesia.   Maman menjelaskan untuk mengantisipasi banyaknya korban, Persis akan menurunkan tim medis. Tim yang akan diturunkan dari Jakarta dan Bekasi tersebut sekitar 20 orang yang sengaja direkrut Persis untuk menangani korban. "Kami juga mengirimkan psikolog untuk memeriksa mental," imbuhnya.

Menurut saya :
Manusia itu adalah mahluk sosial, jadi apa yang telah dilakukan oleh PERSIS sangat tepat sekali sebagai sesama manusia kita harus saling membantu karena manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan dari orang lain.Kepedulian terhadap sesama itu sangat penting sekali.Saya sangat setuju sekali dengan kegiatan yang dilakukan oleh anggota persis yang telah melakukan kegiatan sosial membantu korban bencana di wasior,mentawai,dan gunung merapi.Memang seharusnya disaat seperti itu kita harus saling gotong royong membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah.

Saran saya :
Sebaiknya tidak hanya anggota dari PERSIS saja yang melakukan kegiatan sosial,masyarakat yang lain pun juga ikut membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah.Agar mereka mendapatkan bantuan yang layak.Tidak mesti memberi uang untuk membantu mereka,bisa saja dengan cara lain untuk membantu mereka.Dengan itu kita sebagai mahkluk social,dapat saling membantu sesama mahkluk social yang lainnya.Tidak ada perbedaan diantara kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar