Jumat, 28 Januari 2011

Menko Kesra : Pemerintah Berupaya Tingkatkan Keseejahteraan Guru

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO - Menteri Kordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono mengatakan, Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kualitas guru di masa mendatang. "Kami berkeinginan kuat untuk tetap meningkatkan kesejahteraan guru," katanya di Gorontalo, Jumat (28/1), saat membuka Konferensi Kerja Nasional (Kongkernas) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di daerah tersebut.

Menkokesra mengatakan, melalui peningkatan kesejahteran guru yang sedang diupayakan Pemerintah itu diharapkan mampu memberi motivasi dan kinerja terbaik bagi perkembangan pendidikan di masa mendatang. Agung Laksono mengatakan, salah satu bukti upaya pemerintah meningkatkan kesejahteran guru adalah melalui sertifikasi. Ini sebagai bentuk peningkatan kinerja, di samping juga memajukan kualitas guru.

"Melalui sertifikasi ini diharapakn guru mampu meningkatkan kinerja terbaik untuk memajukan kualitas pendidikan tanah air," tambah Agung Laksono.
Dia menambahkan, pendidikan yang berkualitas merupakan instrument penting dari Index Pembanguan Manusia (IPM). Selain itu, tingkat kesehatan, dan ekonomi turut mempengaruhinya. Oleh karena itu, katanya, melalui Kongkernas ini diharapkan PGRI memberikan rekomendasi untuk pemerintah, demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas di masa mendatang.

"Kami berharap, Kongkernas PGRI ini mampu memberikan rekomendasi bagi peningkatan kualitas guru, dan yang terpenting juga untuk kemajuan pendidikan nasional," kata Agung.
Red: Djibril Muhammad
Sumber: Antara


Menurut saya :
Saya sangat setuju sekali dengan apa yang dikatakan oleh bapak Menkokesra Agung Laksono, bahwa pemerintah harus berupaya meningkatkan kesejahteraan & kualitas guru di Indonesia. Karena saya rasa guru-guru/tenaga pengajar di Negara kita ini perlu mendapatkan kesejahteraan yang layak. Agar pendidikan di Negara kita ini menjadi lebih baik lagi. Lagipula guru-guru di Negara kita ini juga telah banyak memberikan ilmunya dengan Cuma-Cuma kepada anak didik mereka disekolah-sekolah di Indonesia ini, hanya untuk melihat anak didik mereka kelak akan menjadi anak yang berhasil & berguna bagi nusa &bangsa. Oleh sebab kita juga harus mendukung langkah yang dilakukan oleh pemerintah, supaya berjalan dengan lancar.  Dan saya rasa pemerintah sebaiknya juga terus mengusahakan kesejahteraan guru di negri kita ini, agar kualitas & mutu pendidikan kita di masa yang akan datang menjadi semakin baik lagi. Semoga saja kesejahteraan bagi guru-guru ini bisa tercapai & dapat memajukan pendidikan di negeri kita ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar